Kunci Sukses Trading Forex

Ditulis oleh:Amung Bedjo

Banyak tradaer baru yang gagal melewati masa transisi dari trader baru meanjadi trader yang sukses, bahkan kebanyakan dari mereka mengalami kebangkrutan di awal-awal mereka terjun ke dunia trading.
Hal ini terjadi karena mereka belum punya mental yang memadahi untuk menghadapi kondisi pasar yang bergerak liar.Timbulnya rasa stres ini disebabkan kondisi psikologi yang belum terkontrol dan masih kurangnya metode atau strategi dalam menghadapi gejolak pasar.

Dibutuhkan ketajaman ananlisa dalam mengamati pergerakan pasar agar mampu memilih waktu yang tepat kapan mulai masuk pasar,kapan harus keluar pasar bahkan pada saat kita harus meng-cut loss sekalipun.
Sebagai trader baru biasanya mereka tidak mampu mengatasi rasa takut kehilangan modal saat berada pada posisi pasar bergerak berlawanan dengan posisi mereka.
Membuka posisi  tanpa perencanaan  dan ukuran yang tidak seimbang dengan ketersediaan dana justru akan menimbulkan tekanan mental yang bisa mempengaruhi segi psikologi. 

Kunci kesuksesan bagi seorang trader adalah kedisiplinan terhadap aturan yang telah dibuat sendiri yang tertuang dalam sebuah rencana.Maka buatlah sebuah pegangan yang harus dianut dengan disiplin tinggi niscaya akan menghasilkan kesuksesan .Adapun isi rencana itu sebaiknya meliputi :

  1. Waktu yang tepat masuk dan keluar pasar.
  2. Penempatan Take profit dan Stop loss yang masuk akal.
  3. Manajemen Keuangan.
  4. Jumlah lot untuk tiap posisi.
  5. Trend Pasar.
  6. Jenis trading ( short atau long time ).
  7. System.
  8. Hasil yang ingin dicapai.
Jika kita sudah bisa berpegang teguhdan mengikuti rencana yang telah kita buat niscaya kesuksesan akan berpihak pada kita.


Blog, Updated at: 14.30

0 komentar:

Posting Komentar